Misteri Ras Wanita Cantik Bermata Biru Suku Lingon Di Indonesia, Suku di Pedalaman Hutan Halmahera


Tidak bisa dipungkiri jika Indonesia memiliki beragam ras, suku, dan budaya. Keberagaman itu tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tapi tahukah kamu jika Indonesia juga memiliki suku yang berciri fisik sungguh berbeda dari kebanyakan suku di Indonesia yang ada?

Suku yang unik ini bahkan terbilang suku yang misterius. Suku yang dimaksud adalah suku Lingon.
Suku Lingon merupakan suatu komunitas suku yang hidup terpencil di pedalaman hutan Halmahera Timur. Pulau ini merupakan bagian dari provinsi Maluku Utara, Indonesia.

Sedangkan Kabupaten Halmahera Timur adalah salah satu kabupaten di provinsi Maluku Utara, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Maba. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.615 km2 dan berpenduduk sebanyak 38.681 jiwa (2000).

Baca Juga


Mereka dikatakan misterius lantaran keberadaannya juga masih menyisakan tanda tanya apakah masih eksis atau justru sudah punah. Bisa jadi juga seiring berkembangnya peradaban modern saat ini, mereka telah berbaur dengan suku-suku lain. Tapi yang jelas, suku Lingon ini memiliki ciri fisik yang lebih menyerupai orang Eropa dari pada orang Asia.

Berikut ini adalah fakta-fakta yang menarik tentang suku Lingon.

Halaman Selanjutnya→