Luar Biasa!! Mobil Limbah Kayu Indonesia, Rp 40 Jutaan Kamu Bisa Dapet Bugatti Veyron


Selain membuat seni dari kolase yang hasilnya seperti lukisan, Suwolo juga mengolah limbah kartos bekas pembungkus makanan atau jajanan anak. Satu di antaranya yaitu membuat kesenian khas Bali, 95 persen menggunakan limbah karton. "Saya engaak bilang 100 persen karena lima persen atau 10 persennya itu saya menggunakan bingkai dan lem serta triplek sebagai alas, jadi itu yang saya maksud hanya 95 atau 90 persen," ujar Suwolo sembari tertawa.

Pria kelahiran Bogor ini memiliki latar belakang desainer tekstil, kemudian lambat laun Suwolo menjadi desainer gaun pengantin. Hingga ia pun kemudia terjun ke dunia lukis dan baru dua tahun belakangan ini ia pun tertarik membuat seni kolase. Karena bagi Suwolo seni itu tidak statis namun dinamis, setiap karya bisa dihasilkan dari lingkungannya untuk seorang seniman berekspresi. "Jadi karya itu merupakan ekspresi diri, seni bisa berasal dari lingkungan di mana seorang seniman itu berada," jelas Suwolo.

Baca Juga


Satu lukisan kolasenya biasa dibeli dengan harga Rp 2,5 juta hingga 10 juta tergantung dari ukurannya.
Meski saat ini belum memiliki galeri, namun rumahnya yang juga sebagai bengkel seni terbuka bagi yang ingin melihat hasil karyanya. Suwolo tinggal di Jalan cimanggu perikanan darat No 59, Kecamatan Bogor Barat sebelah gerbang cimanggu residence.
Ingin tahu seperti apa cara membuatnya?
Simak video berikut ya.


Sumber